Selamat datang di Blog KIM Monta

Pantaiku Sayang Pantaiku Malang

Minggu, 14 September 20140 komentar

KIM Monta, - Keindahan pantai Rontu kecamatan Monta sebenarnya dapat disandingkan dengan pantai sanur Bali maupun Sanggigi Lombok, hal ini bukanlah sebuah bualan sebab berbagai aspek keindahan sebuah obyek wisata pantai dimiliki oleh kawasan ini. Pasirnya yang putih bersih berkilau saat diterpa matahari memanjakan mata memandangnya, semilir angin bercampur air laut memberikan kesejukan saat kita berdiri menghadap ke laut.

Yang tidak dapat dilupakan adalah riak ombaknya yang ramah bak gulungan tikar raksasa dengan buih putih memanjang di depanya berkejaran tiada hentinya seolah menunjukkan keangkuhan keperkasaanya yang biru jernih.

Namun sayang obyek wisata yang begitu indah dan menakjubkan ini kian terkubur dan tidak populis lagi, padahal beberapa tahun lalu pantai ini merupakan obyek wisata yang menjadi idola bagi umumnya warga kabupaten bima.

Keberadaanya kini semakin memprihatinkan, akses jalan salah satu kendala sehingga banyak para wisatawan enggan untuk berkunjung ke pantai rontu ini, belum lagi lokasi ini telah dihuni oleh para pencari rumput laut liar sehingga tidak lagi member kenyamanan bagi para wisatawan.

Sabaruddin 32 th warga desa Sie bersama keluarganya saat ditemui di pantai rontu hari minggu kemarin mengaku kaget dengan kondisi pantai rontu saat ini, “Hampir setiap menjelang liburan sekolah, dulu kami bersama guru dan teman-teman menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama. Bahkan jika setiap perayaan hari-hari besar dan masa liburan tidak popular kalau tidak ke sini untuk liburan. Namun sekarang keadaanya berbanding terbalik terutama akses menuju lokasi sudah sangat buruk belum lagi kondisi pantai yang tidak terawat,” terangnya.

Belum terlambat jika pemerintah kecamatan dan pemda mau merelokasi obyek ini dengan mengembalikan fungsinya yang tentunya akses jalan adalah priritas utama untuk diperbaiki. Sangat disayangkan jika pantai yang indah ini semakin terbengkalai sebab tidak hanya memberikan subsidi bagi desa dan pemda melainkan akan banyak memberikan peluang lapangan kerja bagi banyak warga. [leo]

Sumber: Kampung Media
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kim Monta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger